selamat berkunjung di lautan hati,
tempat berbagi, menyelami, memberi
...
just have fun.



Bahaya Pergaulan Bebas

Posted by Lautan Hati Oela Saturday 8 April 2017 0 comments


Bahaya Pergaulan Bebas

Nama Kelompok:

M. Syafiq Mubarok Bayuzar
Yuni Maulida
Nandira Aliyah Budiman
Khory Azalia
Erika Nur Aisyah



Dampak Pergaulan Bebas di era modern tidak cuma berdampak pada individu yang bersangkutan, tapi secara langsung atau tidak langsung juga terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pergaulan bebas terutama di kota-kota besar sangat marak. Untuk itu kita akan coba mengulas apa saja dampak yang akan ditimbulkan dari perilaku pergaulan bebas tersebut.

Pergaulan bebas sendiri diartikan sebagai suatu pergaulan yang tidak memiliki batasan, mengabaikan norma-norma agama maupun sosial masyarakat. Karena itu, pergaulan semacam ini cenderung mengarah kepada hal-hal yang negatif, seperti seks bebas, pemakaian narkoba, kehidupan malam di diskotek atau tempat hiburan, dan lain-lain.

 >> Berikut adalah hal-hal negatif yang bisa ditimbulkan akibat pergaulan bebas :

1.Para pelaku akan lebih banyak meluangkan waktu untuk hura-hura, berkumpul di diskotik bersama anggota geng, saling pamer handphone baru, dll sehingga meningkatkan sifat konsumerisme.

2. Terjadinya tindakan yang melanggar norma agama dan masyarakat, seperti melakukan hubungan suami istri pranikah, pemakaian obat-obatan terlarang, mabuk-mabukan, dll

3. Timbulnya sikap hedonisme, yaitu lebih mementingkan kesenangan duniawi dibanding uhrowi.

4. Menyebarnya penyakit-penyakit kelamin seperti HIV aids, raja singa, sifilis, dll.

5. Meningkatnya tingkat pengguguran kandungan di kalangan muda-mudi akibat hamil di luar nikah.

Pengguguran kandungan selain termasuk tindak kejahatan karena melakukan penghilangan nyawa seseorang, juga sangat berbahaya bagi pihak wanita. Berikut bahaya-bahaya yang ditimbulkan dari pengguguran kandungan :

– Kematian mendadak karena pendarahan hebat.

– Rahim yang sobek.

– Kerusakan leher rahim yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya.

– Kanker payudara (karena ketidakseimbangan estrogen pada wanita).

– Kanker indung telur.

– Kanker leher rahim.

– Kelainan pada placenta/ari-ari yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya dan pendarahan hebat pada saat kehamilan berikutnya.

– Menjadi mandul/tidak mampu memiliki keturunan lagi .


 >) Akibat dari Pergaulan Bebas

– Membuat hati menjadi gelap dan mematikan sinarnya.

– Menjadikan pelakunya selalu dalam kemiskinan atau merasa demikian sehingga tidak pernah merasa cukup dengan apa yang diterimanya.

– Menghilangkan kehormatan pelakunya dan jatuh martabatnya baik di hadapan Tuhan maupun sesama manusia.

– Terputusnya hubungan silaturrahim, durhaka kepada orang tua, berbuat zalim, serta menyia-nyiakan keluarga dan keturunan.

– Menghilangkan harga diri pelakunya dan merusakkan masa depannya di samping meninggalkan aib yang berkepanjangan bukan saja kepada pelakunya bahkan kepada seluruh keluarganya.

Begitu banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari pergaulan bebas, patut menjadi perhatian bagi generasi muda bahwa mereka sedang mempertaruhkan masa depannya dengan terlibat dalam pergaulan bebas yang melampaui batas. Bergaul memang perlu tapi masih ada batasan, tidak berlebihan.

 Remaja adalah tumpuan masa depan bangsa, jika moral dan jasmaniah para remaja mengalami kerusakan maka begitu pula masa depan bangsa dan negara akan mengalami kehancuran. Jadi, jika anda masih memikirkan masa depan diri dan juga keturunan sebaiknya selalu konsisten untuk mengatakan tidak pada pergaulan bebas. Karena dampak pergaulan bebas bersifat sangat merusak bagi dari segi moral maupun jasmaniah.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahaya Pergaulan Bebas
Ditulis oleh Lautan Hati Oela
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ulashoim.blogspot.com/2017/04/bahaya-pergaulan-bebas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Lautan Hati Oela.