selamat berkunjung di lautan hati,
tempat berbagi, menyelami, memberi
...
just have fun.



Menikmati Indah Quality Time di D&C 19 Probolinggo

Posted by Lautan Hati Oela Saturday 23 December 2017 0 comments

Tak dapat dipungkiri, Kota Probolinggo semakin hari semakin menampakkan perkembangan diri. Tak terkecuali dalam hal tata kota, nuansa alam, bahkan “keramahan untuk ditinggali”. Nah, hal yang terakhir disebut itu dapat terlihat dari banyak bermunculannya tempat-tempat nongkrong, tempat berkumpul bersama, atau bahkan ruang terbuka hijau. Salah satu tempat yang representatif untuk destinasi berkumpul bersama keluarga, sahabat, kerabat, atau sekedar ingin menikmati waktu sendiri adalah “D&C 19 Probolinggo” yang terletak di Jl. Pahlawan 19 Kota Probolinggo.
 Depot & Café Probolinggo atau yang biasa disebut dengan D&C Probolinggo itu senyatanya menjadi tempat yang nyaris tak pernah sepi pengunjung. Berdasarkan pengalaman pribadi, tempat ini memang cukup ampuh untuk mengusir penat diri. Lebih dari itu, D&C 19 Probolinggo juga mumpuni untuk dijadikan tempat berkumpul bersama demi membahas hal-hal yang cukup urgen. Beberapa kali pernah mengadakan meeting di tempat ini, dan merasa cukup nyaman lah…!
meeting bersama teman teman organisasi di  D&C
Namun sempat merasa kesal juga dengan D&C Probolinggo. Betapa tidak, ketika momen Romadhan, dan aku bertugas untuk reservasi tempat buka puasa sekaligus meeting bersama di D&C Probolinggo, aku harus kecewa karena semua sudut dan tempat sudah terbooking semua. Oh Tuhan…! betapa sial diriku saat itu. Tapi memang itu murni kesalahanku sih, karena aku reservasi tempat ketika sudah H-1 pelaksanaan. Maka wajar jika aku harus menelan kekecewaan karena semua tempat di D&C Probolinggo sudah penuh dipesan. So, ini bisa menjadi salah satu tips nih buat yang butuh dan mau reservasi tempat di D&C Probolinggo, jangan mendadak ya… kalau tidak mau mengalami pengalaman kekecewaan seperti saya😞 

Untuk kunjungan yang kesekian kali di D&C Probolinggo ini, sengaja mengajak sepupu yang beberapa waktu lalu berulang tahun, dan aku belum juga memberikan kado untuknya. Maka sebagai permintaan maaf, segera saja aku ajak dia menikmati waktu bersama di D&C Probolinggo. Tapi memang dasar anak kecil yang sudah penuh perhitungan, saat aku tawarkan permintaan maaf itu, dengan ringan dan santai dia menjawab “Ini hanya permintaan maaf yaa…. Bukan kado!”
Oh Tuhan…. pintar benar akal sepupu kecilku itu. Dari awal hari ulang tahunnya beberapa waktu lalu memang aku tanya perihal kado yang dia mau. Sontak dengan jelas ia mengutarakan keinginan memiliki jersey MU. Dan aku, hanya mampu menjanjikannya saja untuk sementara waktu. Hahahah…. Maka ketika kondisi hati sedang lelah, segera saja aku ajak dia ke D&C Probolinggo, alih-alih permintaan maaf karena kado ulang tahunnya belum tersampaikan. Heheheh….. Namun masih ada pertanyaan nakal lain dari sepupu kecilku itu. “Aku saja apa sama family, mbak…?” Oh My God… masih saja pertanyaan penuh perhitungan! Dasar memang anak kecil jaman sekarang. Tentu saja aku langsung jawab dengan nada sok bijak; “kan ini permintaan maaf karena belum ngasih kado ulang tahun, ya tentu saja hanya khusus yang kumintai maaf.” Tampak kemudian senyum kecil tersungging di bibirnya. Hmmm…..
Nah, tiba di lokasi parkir D&C Probolinggo, kami segera turun dan bergegas mencari tempat bersama. Sepupu kecilku tampak begitu bersemangat mencari cari sudut yang menyenangkan dalam versi dirinya. Maka aku turuti saja kemauannya memilih tempat duduk di sudut sebelah mana saja.

D&C Probolinggo memang sedikit berbeda dengan café café lainnya. Di D&C Probolinggo ini kita dapat menikmati makanan sembari ditemani pemandangan nuansa alam yang memikat hati. Bersantai dan makan bersama di tengah-tengah taman sembari ditemani suara gemericik air, nyala cahaya lampu yang menarik di malam hari. Belum lagi pelayanan yang ramah dari para waitres, ditambah pilihan menu yang beragam seakan menunjukkan paket komplit kenikmatan quality time di D&C Probolinggo.
Sudut tempat dan suasana ruangan tidak monoton di D&C Probolinggo, namun ada ragam pilihan. Sehingga jika menginginkan makan dan menikmati waktu secara outdoor, tinggal menuju sudut sebelah timur yang dipenuhi taman menawan. Sebaliknya, jika ingin lebih terkesan formal dan elegant, bisa memilih sudut sebelah barat dan selatannya. Jadi, benar-benar menyajikan ragam pilihan dan variasi sudut tempat, suasana, dan menu yang menarik bukan…..?!
Menu favoritku sih nasi goreng. Pasti sudah tak asing lagi kata nasi goreng. Yaaa… nasi goreng menjadi salah satu menu Indonesia yang sudah mendunia. Beberapa kali menikmati sajian nasi goreng di D&C Probolinggo senyatanya tak lantas membuat lidahku merasa jemu. Sedangkan minumannya, tentu saja Es Salju Oreo masih menjadi pilihan.
Es Salju Oreo

Berbeda dengan sepupuku, dia lebih memilih soto ayam sebagai menu favoritnya di D&C Probolinggo. Sebenarnya menu rawon milik D&C Probolinggo juga nendang lhoh! Tapi soto ayam nya juga tak kalah saing... (menurut sepupu kecilku yang penuh perhitungan itu)   😅

Maka  setelah  soto ayam dan pesanan lain kami datang, segera saja sepupuku  melahap soto ayam yang hangat dan menggugah selera itu. Mulanya aku tak yakin dengan porsi soto ayam yang tersaji di meja kami itu sepupuku mampu menghabiskannya. Namun dengan tegas sepupuku memastikan bahwa ia mampu melahapnya. Yaaaaaah.... baiklah! terserah dia saja lah

Dan tanpa banyak bicara lebih lanjut lagi, dengan cepat dan penuh semangat ia melancarkan aksinya untuk mengeksekusi soto ayam yang sudah tersaji.   

Tak lama berselang, semangkuk soto ayam yang benar benar menggugah selera tadi tiba tiba berubah menjadi mangkok kosong yang nyaris bersih tanpa sisa.....

Busyet.... cepet bener dia membereskan "pekerjaan dan aksinya" itu...... Lapar atau doyan... hahah    😛😜😆

Jadi, dugaanku yang semula kukira ia tak mampu menghabiskan seporsi soto ayam D&C yang tersaji itu ternyata salah besar. Kenyataan yang terjadi adalah, hanya dalam waktu sekejab saja sepupuku itu melahap habis soto ayam pesanannya. Untung saja mangkok dan sendok tak dilahapnya juga.... Ups!


 Menghabiskan waktu dan/atau menikmati quality time di D&C 19 Probolinggo tak ada ruginya memang. Mau bersama keluarga, sahabat, teman sejawat,  atau bahkan sendiri saja tetap asyik! Itu hanya pengalaman pribadi saya saja sih......
Namun bukan tidak mungkin jika berlaku juga bagi orang lain, termasuk Anda ...  😉

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menikmati Indah Quality Time di D&C 19 Probolinggo
Ditulis oleh Lautan Hati Oela
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ulashoim.blogspot.com/2017/12/menikmati-indah-quality-time-di-d-19.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Lautan Hati Oela.