selamat berkunjung di lautan hati,
tempat berbagi, menyelami, memberi
...
just have fun.



Tentang Keyboard Netbook Acer AO722

Posted by Lautan Hati Oela Wednesday 17 May 2017 0 comments

Entah hal ini aneh atau apa, yang jelas aku merasa bersyukur pada Nya. Bermula dari keluhanku mengenai keyboard netbookku yang sudah sekitar satu bulan ini tak kupakai lagi. Pasalnya, keyboard netbook ku itu tak berfungsi normal seperti biasanya, tombol delete tiba-tiba aktif dan berjalan sendiri. Yaaa…. tiap kali aku menekan tombol del maka semua kalimat yang sudah ada di file yang terbuka akan terhapus dengan cepat. Alhasil, aku tak bisa mengontrol, dan semua file ku hilang begitu saja.

Sebenarnya kejadian seperti itu bukanlah kali pertama kualami. Jauh sebelum itu aku sudah pernah mengganti keyboard netbookku. Maklumlah, aku memang teledor dan tak bisa merawat gadget dengan baik dan maksimal. Tapi ternyata menurut banyak teknisi, merk netbooke yang kumiliki itu memang mempunyai kelemahan di keyboard nya. Ya, acer ao722 milikku memang sudah dua kali harus mengganti keyboard karena keyboradnya tak bisa berfungsi normal. Harga keyboardnya saja sudah sekitar seratus tujuh puluh ribu lebih, belum lagi ongkos teknisi nya. Oh Ya Allah…. lumayan harus menguras kantong juga!
Nah, kerusakan keyboard yang kurasakan lagi itu akhirnya membuatku mencari solusi. Karena aku masih banyak kebutuhan prioritas lain yang tak bisa dikesampingkan, dan untuk membeli keyboard baru lagi aku masih harus pikir-pikir lagi, maka harus ada solusi sementara yang paling tidak bisa untuk aku andalkan dulu.
Akhirnya, sebagai solusi sementara, aku menggunakan keyboard eksternal. Oke lah… untuk beberapa pekerjaan dan tanggung jawab yang berhubungan dan memerlukan kinerja netbook, aku masih mengandalkan keyboard eksternal. Penggunaan keyboard eksternal itu sudah kurasakan selama kurang lebih satu bulan. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk bersiap membeli keyboard baru. Nah, setelah ada anggaran khusus keyboard, maka aku sudah membuat planning untuk pergi ke conter komputer yang menurut temanku harganya sangat miring dibanding toko-toko komputer dan IT yang lain.
Oke lah, aku bersiap pergi. Namun entah apa yang kemudian membuatku tiba-tiba ingin mencoba memakai keyboard yang sudah kuanggap tidak berfungsi lagi itu. Segera saja kupasang keyboard yang kurasa sudah error, setelah sebelumnya kulepas keyboard eksternal yang sebulan sudah kupakai. Dalam hati aku berkeyakinan, apa salahnya mencoba. Siapa tahu saja keyboard itu hanya perlu dibersihkan saja. Maka sebelum kupasang, keyboard itu kubersihkan dengan sepenuh hati, setiap detail bagian keyboard kusapu dengan tisu, kuusap dengan lembut dan hati-hati. Sembari membersihkan keyboard, ada kepasrahan dalam diri; jika memang sudah tidak bisa berfungsi, maka aku harus bergegas pergi membeli keyboard baru lagi.
Dan setelah keyboard aku bersihkan, kupasang lagi dengan hati-hati. Kemudian kucoba menyalakan netbookku seperti biasa, kubuka file baru ms word, mulai mengetikkan beberapa kata, beberapa kalimat, beberapa alinea, dan sampai mewujud menjadi satu halaman. Kucoba menekan tombol delete, berfungsi dengan baik. Kucoba lagi tombol backspace, tidak ada masalah. Alhamdulillah!
Kucoba lagi berulanng-ulang, melakukan hal yang sama, mengetikkan beberapa kalimat dan halaman perhalaman… Dan, Tarrra…… yang terjadi kemudian adalah keyboard netbook acer ao722  ku berfungsi normal seperti sedia kala. Alhamdulillah… segala sanjungan puji dan syukur terlantun untukMu, Gusti Yang Maha Agung….
Terimakasih… aku tak perlu membeli keyboard baru lagi. Anggarannya bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain,… Alhamdullillah!!!

Maka aku harus menindaklanjuti rasa syukurku dengan ibadah, atau tilawah, atau sedekah…. Atau malah ketiganya! Ah, maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang layak aku dustai...
:)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tentang Keyboard Netbook Acer AO722
Ditulis oleh Lautan Hati Oela
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ulashoim.blogspot.com/2017/05/tentang-keyboard-netbook-acer-ao722.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Lautan Hati Oela.