selamat berkunjung di lautan hati,
tempat berbagi, menyelami, memberi
...
just have fun.



Revolusi Belajar: Optimalisasi Kecerdasan Melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk

Posted by Lautan Hati Oela Tuesday 20 January 2015 0 comments


 

Revolusi Belajar: Optimalisasi Kecerdasan Melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk/S. Shoimatul Ula - Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2013. 160 hlm. 14,8 X 21 cm
ISBN: 978-602-7874-54-1
 
Revolusi Belajar
(Optimalisasi Kecerdasan melalui Pembelajaran Berbasis Mutiple Intelligences)

Buku ini bisa menjadi salah satu buku referensi tentang pendidikan. Bermula dari ketertarikan untuk mengulas sedikit tentang belajar, pembelajaran dan beberapa hal yang terkait. Bahwa selama ini masih saja belum tuntas pemahaman tentang belajar, faktor yang memengaruhi, dan bahkan bagaimana kecenderungan belajar (tipologi belajar) berpengaruh pada hasil belajar. Dari berbagai hal yang terkait dengan belajar itu kemudian ditarik benang merah dengan teori yang telah digagas oleh Howard Gardner, “Multiple Intelligences” sehingga dapat diketahui bahwa inteligensi yang menonjol dalam diri seseorang maupun peserta didik khususnya, dapat dikembangkan melalui model serta tipologi belajar yang dominan dimilkinya. 
Lebih dari itu, dapat disampaikan bahwa senyatanya setiap orang memiliki sembilan jenis inteligensi yang potensial untuk dikembangkan. Dan, inteligensi itu tidak cukup hanya diukur melalui tes tulis semata. Akan tetapi lebih kepada bagaimana seseorang itu menyelesaikan permasalahan nyata dalam hidupnya.
Hal ini setidaknya telah dapat membuktikan bahwa tidak ada seorang pun yang bodoh, yang tidak memiliki jenis kecerdasan apapun. Demikian juga pada peserta didik, yang akan diulas dalam buku ini. Karena, didalamnya juga akan disertakan ragam model pembelajaran yang ramah dan berpihak pada peserta didik dengan berupaya mengembangkan multiple intelligences.
Demikianlah karya kecil ini ditulis, yang tujuannya berusaha menunjukkan bahwa ada banyak cara meningkatkan potensi—inteligensi— dalam  diri, khususnya bagi peserta didik. 
Dengan letupan doa akan kemanfaatan karya kecil ini, penulis masih membuka kritik dan saran. Semoga bermanfaat...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Revolusi Belajar: Optimalisasi Kecerdasan Melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk
Ditulis oleh Lautan Hati Oela
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ulashoim.blogspot.com/2015/01/revolusi-belajar-optimalisasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Lautan Hati Oela.