selamat berkunjung di lautan hati,
tempat berbagi, menyelami, memberi
...
just have fun.



Tuhan, Letakkan Aku dalam kehendakMu...

Posted by Lautan Hati Oela Thursday 21 July 2016 0 comments
Cukup lama tidak  memposting sesuatu di blog ini. Sebenarnya, dari beberapa waktu lalu sudah sangat menginginkan aktif kembali. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya keinginan untuk sekedar menuliskan sesuatu di blog ini hanya menguap begitu saja. Akhir-akhir ini, cukup banyak peristiwa yang sangat menguras tenaga, pikiran, dan hati... Benar-benar dahsyat dua tahun belakangan ini. Sepertinya Tuhan benar-benar ingin tahu; seberapa besar keyakinan dan keberserahanku padaNya

Aku tahu, bahwa tidak ada satu pun manusia yang beriman yang tidak diuji. Seperti yang seringkali aku dengar dari para ilmuwan atau da'i, atau yang pernah beberapa kali aku baca dari beberapa literatur, bahwa Allah mengatakan dalam firmanNya: Jangan dikira orang yang mengaku beriman itu akan dibiarkan saja, tetapi mereka akan selalu diuji dan dicoba.... Begitu kira-kira firman Allah. Kurang lebihnya seperti itu, maaf saja jika masih berbeda dengan redaksi pastinya.
Maka kemudian, bersandar pada ayat Al Qur'an tersebut, aku harus mampu menyesuaikan diri dengan cara beruapaya meneerima segala qodarNya, manjalani semua ketentuan dan ketetapan Sang Maha Pencipta, tanpa mempertanyakan "mengapa".

Pada dasarnya, modal utama menjalani hidup ini adalah ikhlas. Dalam segala hal dan pada berbagai ketetapan Ilahi, apabila kita mampu ikhlas menerima serta menjalani, maka semuanya akan terasa mudah dan indah. Sungguh, aku baru tersadar dan mampu memahaminya baru-baru ini.  Namun tak perlu disesali, semua memang butuh proses. Tak terkecuali dalam mempelajari segala sesuatu, pasti butuh proses dan tahapan-tahapan tersendiri. Sudahlah, ikhlas dan pasrah saja pada kuasaNya.... Pasti semua akan berujung indah.

Hal ini yang seharusnya juga mampu menjadi pembelajaran bagiku sendiri. Bahwa aku harus berusaha ikhlas dan pasrah. Sungguh berat memang, tapi harus tetap berusaha, sampai kapanpun. Dan, semoga Tuhan mempermudah. Aamiin.......
Nah, sepertinya cukup sudah membincang masalah keikhlasan dan kepasrahan dalam hidup. Maka, mari selanjutnya menikmati hidup. Dan, aku kini benar-benar merasa menikmati hidup. Sungguh, benar-benar indah hidup yang diberikan Tuhan. Maka aku hanya mampu mensyukurinya, dengan cara melaksanakan segala kebaikan dan harus merasa nikmat dalam berbuat kebaikan.
Ah, sejatinya masih banyak pelajaran hidup yang selaiaknya aku ambil dan terapkan. Sungguh, proses hidup yang aku jalani msih belum ada apa-apanya, sehingga pengalaman dan pelajaran hidup masih aku rasa sedikit. Jadi, aku masih harus terus berjalan, harus terus berproses, harus terus belajar, harus terus bersyukur, harus terus berusaha ikhlas dan pasrah dalam kuasaNya.

Maka harapku;

Tuhan...
letakkan aku dalam kehendakMu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tuhan, Letakkan Aku dalam kehendakMu...
Ditulis oleh Lautan Hati Oela
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ulashoim.blogspot.com/2016/07/tuhan-letakkan-aku-dalam-kehendakmu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Lautan Hati Oela.